Kamis, 03 September 2009

Apa Yang Harus Kita Lihat

PENDIDIKAN NONFORMAL JUGA BISA

Pendidikan nonformal yang bisa juga di sebut lembaga pelatihan/kursus. Pendidikan nonformal selama ini sering di pandang remeh sama sebagian orang karena menerut mereka apa gunanya ikut kursus sementara dunia kerja membutuhkan orang-orang yang bertitel yang berasal dari universitas bukan keahlian atau sertipikat dari lembaga kursus.
Tapi pendapat itu sebenarnya sangatlah salah karena dunia kerja bukan membutuhkan titel atau gelar dari seseorang tapi keahlian dan kemampuan dari orang itu serta kemauan untuk bekerja.

Pandangan pemerintah tentang pandidikan sekarang berubah dengan memberi perhatian lebih kepada SMK dari pada SMA karena SMK lebih menuju kepada keahlian dan skil kepada siswanya. Begitu juga terhadap pendidikan nonformal pandangan pemerintah mulai memberi perhatiannya dengan membrikan sertipikat kepada lembaga-lembaga pendidikan yang memang pantas di beri dan memberi sertipikat yang akan di akui oleh Nasional. Kita sebut saja El Rahma Education Center Samrinda salah satu lembaga pelatihan yang berada di kalatim dan suatu lembaga pendidikan multi profesi 1 tahun yang sudah mendapakan sertipikat dari BAN PNF yang berarti sertipikat yang di keluarkan oleh El Rahma di akui oleh Nasional dan dunia kerja di seluruh Indonesia.

Selain itu salah satu perhatian pemerintah juga terhadap pendidikan nonformal ialah dengan persutujuan serta dukungan yang di berikan kepada organisasi HIFKI dan HIFSI yaitu organisasi persatuan lembaga nonformal yang telah sukses berdiri. Serta perhatian pada lomba Jambore 1000 PTK-PNF yang selalu di adakan setiap tahunya….

Mari peduli pada lembaga pendidikan nonformal dan terus dukung semua terobosan yang mereka keluarkan….karena telah banyak para wirasuasta yang sukses yang berasal dan hanya mengikuti pendidikan dari lembaga pendidikan nonformal…..

0 komentar: